PPL MAHASISWA TEOLOGI ANGKATAN 2012

         Dalam rangka melaksanakan pembelajaran yang aktif dan efektif, maka pada tanggal 10 Februari 2016 jurusan Teologi STAKN Manado memulai suatu kegiatan yang dikhususkan untuk mahasiswa teologi semester akhir ,yaitu Praktek Pengalaman Lapangan atau yang disingkat dengan PPL. Kegiatan ini bertujuan  memberikan kesempatan kepada mahasiswa semester akhir untuk mengimplikasikan ilmu yang telah dipelajari dalam perkuliahan dalam semester-semester sebelumnya. Selain itu, melalui kegiatan ini mahasiswa bisa mendapat pengalaman khususnya dibidang pelayanan gereja.

         Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya di mana tempat pelaksanaan PPL berlokasi di Sangihe dan Talaud, tahun ini mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini ditempatkan di daerah Minahasa Selatan yang dikhususkan pada salah satu denominasi gereja main stream yang dikenal dengan nama Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM). Untuk itu, dalam pelaksanaan PPL ini, jurusan teologi STAKN Manado yang diketuai oleh Anita I. Tuela, M.Th dengan dibantu oleh sekretaris jurusan Yemdin Wonte, M.Th melakukan koordinasi dengan Ketua Umum Pucuk Pimpinan KGPM, Fetrisia Aling, M.Th, guna memperlancar kegiatan PPL ini.

          Sekitar jam 07:30 waktu setempat para mahasiswa semester akhir yang akan mengikuti kegiatan ini pertama-tama berkumpul di aula rektorat STAKN Manado untuk mendapatkan pembinaan dari ketua jurusan teologi STAKN Manado, Anita I. Tuela, M.Th dan ditutup dengan doa oleh sekretaris jurusan teologi STAKN Manado, Yemdin Wonte, M.Th.

12728821_1231294056900625_16785044284007833_n

Mahasiswa yang mengikuti PPL ini disebar dalam beberapa wilayah dengan sidang-sidang sebagai berikut:

Sidang Imanuel Paslaten

Sidang Wale Pinaesaan E Wakan

Sidang Eklesia Elusan

Sidang Victory Amurang

Sidang Tiberias Amurang

Sidang Efrata Matani

Sidang Efrata Talaitad

Sidang Imanuel Wuwuk

Sidang Imanuel Tumpaan

Rumoong Bawah

Popareng

         Para mahasiswa yang mengikuti PPL diharapkan dapat melaksanakan tugas pelayanan dengan baik, sebab selain memiliki hubungan dengan penilaian jemaat terhadap pelayanan mahasiswa teologi STAKN Manado, melalui kegiatan ini, secara tidak langsung, telah menyosialisasikan institusi pendidikan STAKN Manado kepada masyarakat, terlebih khusus dikalangan gereja.

Leave a Comment