STAKN Manado

Deutschland online bookmaker http://artbetting.de/bet365/ 100% Bonus.

KETUA STAKN MENGHADIRI PERTEMUAN PIMPINAN PERGURUAN TINGGI SE-INDONESIA: AKSI KEBANGSAAN MELAWAN RADIKALISME

 

Ketua Sekolah Tinggi agama Kristen Negeri (STAKN) Manado Dr. Jeane M. Tulung, S.Th., M.Pd., menghadiri Pertemuan Pimpinan Perguruan Tinggi Se-Indonesia yang dilaksanakan pada tanggal 25-26 September 2017 di Bali Nusa Dua Convention Center, Bali. Kegiatan yang dihadiri oleh Pimpinan Perguruan Tinggi Se-Indonesia ini bertujuan utuk menjadi sarana komunikasi dan silaturahmidi antara pimpinan perguruan tinggi Indonesia untuk membahas permasalahan kebengsaan, khususnya terkait ancaman dan tantangan terkait radikalisme, intoleransi dan gerakan-gerakan yang hendak merubah Pancasila, merusak kebinekaan, serta mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Tujuan selanjutnya yakni untuk mendorong sinergi di antara pimpinan perguruan tinggi Indonesia untuk secara bersama merumuskan sikap, solusi, langkah dan rekomendasi strategis terkait permasalahan radikalisme dan intoleransi yang hendak merubah Pancasila, merusak kebinekaan, dan mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kegiatan ini diisi dengan Seminar Kebangsaan yang mengangkat tema “Lembaga Pendidikan Tinggi sebagai Benteng Pancasila dan NKRI”. Rapat Komisi yang membahas terkait program dan rencana tindak lanjut dan yang membahas terkait rekomendasi, kemudian Rapat Pleno untuk mengesahkan semua hasil yang telah dibahas dan disepakati dalam rapat komisi. Menjadi acara puncak ialah Deklarasi Kebangsaan Pimpinan Perguruan Tinggi Se-Indonesia Melawan Radikalisme yang dirangkaikan dengan Pidato Presiden Republik Indonesia.

 

Deklarasi Kebangsaan Perguruan Tinggi Se-Indonesia Melawan Radikalisme yang dibacakan di Bali hari ini menyatakan bahwa Satu Ideologi, Pancasila, Satu Konstitusi, Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Satu Negara, Negara Kesatuan Republik Indonesia. Satu Semboyan, Bineka Tunggal Ika. Satu Tekad, Melawan Radikalisme dan Intoleransi. (dv_cg)

Download Template Joomla 3.0 free theme.