STAKN Manado

Deutschland online bookmaker http://artbetting.de/bet365/ 100% Bonus.

KUNJUNGAN DIRJEN BIMAS KRISTEN

Tepat tiga minggu setelah dilantik sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Kristen Kementerian Agama (Kemenag) pada tanggal 2 Agustus 2017 lalu,  Prof. Dr. Thomas Pentury, M.Si. pada hari ini Rabu, 23 Agustus 2017 melakukan kunjungan ke Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN) Manado.

Dalam sambutan Ketua STAKN Manado Dr. Jeane M. Tulung S.Th., M.Pd., melaporkan keberadaan STAKN Manado saat ini, yang mana pada tanggal 21 Juli 2017 baru saja merayakan Dies Natalis Ke-10. Ketua juga melaporkan awalnya STAKN hanya memiliki dua program studi yaitu Pendidikan Agama Kristen (PAK) dan Teologi, yang dalam perkembangannya hingga saat ini telah membuka empat program studi sarjana (S1) yaitu PAK, Teologi, Pastoral Konseling dan Pendidikan Musik Gereja, dua program studi magister (S2) yaitu PAK dan Teologi, dan dua program studi doktoral (S3) PAK dan Teologi. Dengan jumlah mahasiswa 1598 orang belum temasuk dengan penerimaan gelombang ketiga.

Ketua menyampaikan juga bahwa animo masyarakat untuk masuk di STAKN Manado menigkat hal ini terlihat dari jumlah penerimaan mahasiswa baru tahun 2017 sebanyak dua kali lipat dari tahun 2016 yakni kurang lebih enam ratus orang mahasiswa. stakn manado juga sedang mengupayakan dan sudah mengajukan pengembangan lahan kampus selain ke Pemerintah Provinsi juga ke Dirjen Bimas Kristen, dan mengharapkan "mudah-mudahan ini adalah hadiah dari bapak dirjen untuk STAKN  Manado”  kaerna untuk transformasi ke Institut harus didukung dengan luas lahan sebesar 10 hektar. Ketua juga melaporkan kepada Dirjen fasilitas Auditorium dan Guest House yang baru dan sedang dibangun Asrama Mahasiswa.

Dalam kunjungan ini Dirjen Bimas Kristen didampingi Kasubdit Pendidikan Dasar Melius Lahagu, S.PAK., M.Si., dan hadir dalam pertemuan ini Mewakili Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi  Sulawesi Utara Pdt. John Tilaar S.Th., M.Si., selaku Kabid pendidikan Kristen, Pejabat Struktural maupun Fungsional di STAKN Manado, Seluruh Dosen, Pegawai dan Mahasiswa. (cg)

Download Template Joomla 3.0 free theme.